Gimana Caranya Ngadepin Pasangan yang Egois?? Hmm, Kamu Udah Pernah Pakai 4 Cara Ini Belum, Girls??

GIRLISME.COM – Pasangan yang egois itu beneran deh, ngeselin luar biasa. Bikin nggak nyaman dan bawaannya geregetan! Kamu pernah ngalamin nggak?

Nah, ngatasinnya gimana ya??

1. Omongin baik-baik dulu tentang keluh kesahnya dia, dan maunya apa sebenarnya…

CheatSheet.com

Maunya apa sebenarnya?

Yang bagaimana?

Coba deh kamu ajak dia ngobrol dan tanyain dengan serius, sebenarnya apa yang jadi masalah dari pasanganmu. Dengan ngobrol ini harapannya kamu bisa lebih paham tentang keluhannya dia, dan dia juga bisa nyampein masalah yang dia rasain dengan jelas.

2. Sampaiin ke dia kalau kamu nggak nyaman dengan sikapnya…

huffingtonpost.com

Nah, sekarang giliran kamu yang sampaiin ke dia tentang apa yang kamu rasain. Hubungan yang baik itu selalu dua arah, bukan cuma satu arah aja. Dia juga harus paham kalau bukan cuma dia yang berhak didengerin, tapi kamu juga butuh buat dingertiin. Bilang ke pasanganmu kalau kamu nggak nyaman jika dia terus-terusan mengabaikan kamu dan selalu dengerin dirinya sendiri.

3. Buat dia mengerti kalau dalam hubungan kalian, bukan cuma ada satu hati…

CoastalVirginiaMag.com

Tapi ada dua, punya dia dan punyamu.

Artinya kalian berdua seharusnya bisa sama-sama mengerti dan menerima satu sama lain. Jika ada masalah, penyelesaiannya harus buat berdua, bukan hanya fokus di satu orang. Jika ada yang perlu disampaiin, berdua harus sama-sama dapat kesempatan, bukan cuma satu yang ngomong dan yang lainnya tukang ngedengerin tanpa diizinin ngejelasin.

4. Evaluasi itu penting, dan introspeksi diri itu harus!

MindBodyGreen.com

Hubungan memang perlu masalah buat jadi tambah kuat. Tapi kalau masalah yang ada malah nggak bikin kamu dan dia introspeksi diri, ya bakalan jadi sia-sia. Cuman ada berantemnya tapi nggak ada faedahnya. Jadinya kamu dan pasanganmu harus introspeksi diri masing-masing. Sampaiin ke dia kalau ini penting, biar nggak selamanya dia selalu jadi yang paling benar dan anggap kamu selalu salah.

 

 

Kalau nggak mau ngerti dan selalu mau menang sendiri, mending pacaran aja sama batu 🙂

Related posts