Menjadi Duta Internasional UNICEF , Gigi Hadid Kunjungi Pengungsi Muslim Rohingnya di Bangladesh

GIRLISME.COM – Supermodel kelas dunia, Gigi Hadid, mengunggah foto-foto kegiatannya bersama pengungsi yang ada di Jamtoli Refugee Camp, Bangladesh, melalui akun media sosial pribadinya.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama Gigi dengan UNICEF. Mereka mengadakan kegiatan tersebut untuk membantu para pengungsi yang tetap bertahan di sana selama bertahun-tahun.

Read More

Dalam salah satu foto kegiatan yang dibagikannya, model berusia 23 tahun tersebut terlihat tengah mengikuti serangkaian pekerjaan yang dilakukan UNICEF di pengungsian. Mulai dari menyediakan sanitasi, air bersih, pendidikan, vaksin, dan termasuk hiburan yang sangat dibutuhkan untuk ribuan anak tanpa rumah yang layak, turut diisi oleh kehadiran Gigi.

Kunjungan Gigi tersebut kabarnya bertepatan dengan edisi terbaru CR Fashion Book yang menampilkan Gigi Hadid dan model Hamdia Ahmed. Hamdia merupakan sosok yang berdedikasi untuk pekerjaan UNICEF.

Aksi positif yang dilakukan Gigi tersebut menuai banyak pujian dari masyarakat dunia. Gigi juga membuka sesi tanya jawab tentang masyarakat Rohingnya yang tidak diakui secara resmi oleh pemerintah Myanmar melalui akun Twitter miliknya.

Gigi sebisa mungkin menjawab pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat dunia untuk mendorong mereka ikut peduli terhadap masalah kemanusiaan di Rohingnya.

“Rohingya berasal dari apa yang sekarang adalah Negara Rakhine utara, Myanmar, yang dulu dikenal sebagai Arakan, Burma. Mereka semua melarikan diri dari kekerasan, berjalan puluhan hari melalui medan, air, kelaparan + pengalaman traumatis untuk sampai ke kamp Pengungsi di Cox’s Bazar, Bangladesh,” tulis Gigi di akun @GiGiHadid, dikutip dari Elle, Jumat (24/8).

Gigi pertama kali mengumumkan bahwa dirinya bergabung bersama Queen Rania dari Yordania, Serena Williams, Priyanka Chopra, dan Katy Perry sebagai Duta Internasional UNICEF pada bulan Juni lalu. Kabar tersebut ia bagikan melalui akun Instagramnya.

Sosok Gigi Hadid memang dikenal menaruh perhatian khusus pada isu-isu dunia. Sebelumnya, ia juga pernah secara terang-terangan ikut menyerukan dukungannya untuk Palestina. Ia juga pernah ikut berpartisipasi dalam Women’s March dan bergabung dengan adiknya, Bella Hadid, dalam memprotes larangan terhadap para imigran.

Related posts