Setelah 16 Tahun, Atlet Tenis Indonesia Kembali Meraih Medali Emas di Asian Games

GIRLISME.COM – Medali emas untuk Indonesia kembali dipersembahkan oleh para atlet Tanah Air di ajang Asian Games 2018. Medali emas kali ini diraih oleh tim ganda campuran tenis Christopher Rungkat/Aldila Sutiadji. Keduanya berhasil menambah jumlah emas untuk Indonesia setelah mengalahkan pasangan tim ganda campuran Thailand, Sonchat Ratiwatana/Luksika Kumkhum, dengan skor 6-4, 5-7, 10-7 di venue tenis, JSC, Palembang, pada hari Sabtu 25 Agustus 2018 lalu.

“Senang bisa mengakhiri paceklik tenis di Asian Games setelah sekian tahun dengan medali emas. Kita merasa bangga bisa menyumbangkan medali emas,” ujar Christopher usai pertandingan berlangsung.

Read More

http://portal.novo.co.id

Christopher juga mengaku bahwa pertandingan melawan pasangan Thailand tersebut tidak mudah. Tetapi pemain berusia 28 tahun tersebut menilai bahwa dirinya dan Aldila berhasil memenangkan pertandingan karena menggunakan strategi yang tepat.

“Kita bermain lepas dari awal. Saya di depan, Aldila di baseline. Sampai tadi final, strategi itu berjalan baik. Sempat kecolongan di second set. Tetapi di tie break kita sangat agresif,” ujar Christopher.

Selain itu, Aldila juga mengaku bahwa dirinya dan Christopher sempat kesulitan untuk menangani pemain putri Thailand, Luksika Kumkhum. Ia juga mengatakan bahwa pengalaman dari pasangan Thailand tersebut membuatnya harus kerja ekstra untuk menang.

“Kesulitannya cewenya cukup kuat. Dia di peringkat single dan doublenya bagus. Mereka sudah berpengalaman. Tetapi kita mencoba yang terbaik, akhirnya menang,” ujar Aldila.

Medali emas yang berhasil diraih tim ganda campuran tenis Indonesia kali ini adalah medali emas pertama setelah 16 tahun. Medali emas terakhir yang berhasil diraih tim Indonesia untuk cabang olahraga adalah pada ajang Asian Games 2002.

Related posts