Kamu Salah Satu yang Bermasalah Gara-gara Strech Mark Setelah Melahirkan, Mom?? Yuk Coba Pudarkan Pakai 4 Perawatan Ini!

GIRLISME.COM – Strech mark biasanya muncul karena bagian kulit yang melar pasca hamil. Mengakibatkan adanya guratan-guratan, mulai yang halus sampai yang mencolok di beberapa bagian tubuh, misalnya di bagian perut, betis dan paha. Nah, buat kamu yang ngerasa kurang nyaman dengan itu, yuk pudarkan pakai cara-cara ini!

1. Perawatan minyak esensial…

StackedSkincare.com

Perawatan dengan minyak esesial biasanya berguna banget buat meluruhkan kulit mati, sekaligus balikin elastisitas dan kelembaban kulitmu ya Mom. Perawatan ini biasanya kamu lakukan dengan gerakan pijit di area-area yang memiliki strech mark. Minyak esensial yang kamu pakai tentu aja beragam, misalnya bisa pakai minyak zaitun, bisa juga menggunakan minyak kelapa murni, dan minyak jarak.

Cara perawatannya bisa dimulai dengan menghangatkan minyak esensial tersebut, kemudian dibalurkan sambil dipijat ke tubuh. Bisa juga nggak dihangatkan dulu, tapii setelah pemijatan kulit diusap dnegan handuk hangat. Kegiatan ini bisa kamu lakukan tiap hari ya Mom.

2. Perawatan masker lemon dan madu…

Beritagar.id

Perawatan selanjutnya kamu bisa gunakan cairan lemon dicampur madu ya Mom. Lemon diketahui kaya dengan unsur vitamin C, karena itu sangat dipercaya bisa mempercepat regenerasi kulitmu, dan membantu memudarkan strech mark dengan lebih cepat. Campuran madu sendiri sangat berguna buat melembutkan dan mencerahkan warna kulit. Cara membuat perawatannya kamu bisa ambil air perasan lemon sebanyak satu sendok, dan dicampurkan dengan madu setengah sendok. Setelahnya diaduk sampai rata dan tinggal dioleskan ke bagian kulit. Biarkan sampai kering dan bilas dengan air hangat setelahnya.

Kamu harus lakuin perawatan dengan teratur yaa Mom.

3. Perawatan air kelapa, gula dan susu…

RuralMarketing.in

Treatment lain yang bisa kamu gunakan adalah ramuan air kelapa, ditambahkan dengan gula dan susu. Air kelapa diketahui bisa membantu merangsang regenerasi kulit dan mengembalikan elastisitasnya. Bisa kamu maksimalkan kegunaannya dengan menambahkan gula sebagai scrub alami, dan susu sebagai pencerah dan penghilang kulit mati. Buat mendapatkan perawatan ini kamu cukup mencampurkan ketiga bahan sampai mengental. Jangan sampai gulanya larut ya. Setelah tercampur, kamu bisa langsung pakaikan ke bagian kulitmu dan tunggu sampai kering. Menghilangkannya kamu lakukan dengan lembut, kemudian dibasuh dengan air hangat.

4. Perawatan masker kopi…

cleocoylerecipes.com

Kopi selain dijadikan bahan minuman, juga dijadikan juga masker untuk mencerahkan kulit. Banyak digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat, dan sekarang bisa juga sebagai bahan menghilangkan bekas strech mark. Pemakaiannya bisa kamu campurkan dengan minyak esensial, sampai bentuknya seperti pasta. Setelahya kamu balurkan ke kulit dan tunggu sampai kering dan meresap.

 

Strech mark bisa dipudarkan asalkan kamu melakukan perawatan dengan serius ya Mom. Good luck!

Related posts