Film Animasi ‘Battle Of Surabaya’ Raih Penghargaan di Amsterdam International Filmmaker Festival 2018

GIRLISME.COM – Salah satu film animasi Indonesia, Battle of Surabaya, berhasil meraih penghargaan internasional sebagai film animasi terbaik di Amsterdam International Filmmaker Festival 2018.

Penghargaan internasional tersebut merupakan penghargaan ke-23 yang diraih film tersebut.

Read More

”Penghargaan ini merupakan penghargaan internasional ke-23 diraih film tersebut,” tutur Kabag Humas Amikom Yogyakarta, Erik Hadi Saputro, kemarin.http://www.amikom.ac.id

Erik juga menyampaikan bahwa film yang diproduksi oleh Badan Usaha Milik Amikom, MSV Pictures tersebut berhasil mengalahkan nominator lain seperti After Meteors Trail dari Amerika Serikat dan Inggris, The Visiting Tank buatan Amerika Serikat dan This Means War! Use It Up dari Belanda.

Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Duta Besar di KBRI Den Haag, Fikry Cassidy di NH Amsterdam Schiphol Airport, Kruisweg, Belanda, 19 Agustus lalu.

Fikry berharap pesan yang menjiwai film tersebut dapat menjangkau dan menyentuh penonton di berbagai belahan dunia, dan membawa perdamaian. Ia juga berharap semoga kemenangan tersebut dapat menjadi pemicu bagi para sineas Indonesia untuk terus berkarya, dan meningkatkan kualitas karya-karya mereka di masa datang.

Erik menjelaskan, total ada 27 penghargaan didapat Battle of Surabaya yang terbagi dalam 23 penghargaan internasional dan empat nasional.

http://jambi.tribunnews.com

Beberapa penghargaan yang sebelumnya berhasil diraih film animasi Battle of Surabaya adalah Hollywood International Moving Pictures Film Festival 2018, The Golden Nike Awards Film Festival 2018 di London, European Cinematography Award 2018 di Warsawa, Alternative Film Festival 2018 di Toronto, Canada, dan Gold Remi Award dalam The 49th WorldFest-Houston International Film Festival di Texas, Amerika Serikat.

Kemudian penghargaan Best Animation Festival Internasional De Cine Del Cono Sur 2018 Valpara≠so, Chili, Best Animation European Cinematography Award 2018 di Warsawa, Polandia, dan puluhan penghargaan lain dari berbagai festival film internasional.

Related posts