Kamu Calon Ibu yang sedang Hamil Muda Girls? Ini Nih 4 Mitos yang Kudu Kamu Tau! Jangan Sampai Salah Paham Ya!

GIRLISME.COM – Sebagai seorang calon ibu yang sedang hamil muda, pastinya banyak banget parno dan ketakutan yang nggak jarang kamu rasakan. Tapi kadang ketakutan itu nggak beralasan ini bisa merugikan kalau nggak segera dicari kebenarannya…

 

1. Kalau hamil muda, jangan olahraga!

Parents.com

Kabar pertama biasanya bilang kalau kamu sedang hamil muda, pantangan banget buat olahraga, katanya nanti bisa keguguran. Padahal kenyataannya olahraga itu justru baik buat kehamilan, dengan syarat olahraganya cocok dan sesuai dengan kondisimu. Biasanya saat hamil muda olahraga yang sangat disarankan adalah seperti yoga pranatal, dan juga senam hamil. Selain baik untuk kesehatan, ternyata olahraga ini juga baik untuk psikologismu, supaya bisa lebih ceria dan nggak gampang stress.

Jangan lupa sebelum olahraga kamu HARUS konsultasi dulu ya ke dokter kandunganmu, biar dapat perawatan yang tepat!

 

2. Makan nangka atau nanas bisa bikin keguguran…

travel.tribunnews.com

Mitos kedua ini biasanya banyak yang percaya, jadinya sampai takut banget buat makan keduanya. Padahal faktanya baik nangka ataupun nanas sama-sama punya banyak vitamin yang baik buat ibu hamil. Misalnya kaya vitamin  A, B, C, D, beta karoten, kalsium dan mineral, yang bagus banget buat nambah tenaga, serat, dan melancarkan buang air besar.

Hanya saja makannya harus dikontrol dan dibatasi, baik itu kuantitasnya, dan juga jangan sampai berlebihan makan siap hari.

 

3. Nggak boleh melakukan hubungan intim, nanti menyakiti janin…

MalayalamEmagazine.com

Biasanya perempuan yang hamil muda pasti takut buat melakukan hubungan intim. Takutnya bakalan melukai janinnya nanti. Padahal dalam hubungan intim yang sehat, nggak bakal melukai janin. Malahan dalam usia kandungan yang besar, hubungan intim bisa dijadikan sebagai stimuli alami buat sang ibu. Hal yang kudu kamu tau juga adalah kalau kantung amniotik yang dimiliki perempuan, juga otot rahimnya sebenarnya cukup kuat buat melindungi bayi. Juga dalam hubungan intim, proses penetrasi penis nggak bakalan melampaui vagina, jadinya nggak bakalan melukai janin.

4. Ibu hamil nggak boleh dekat dan pelihara kucing…

sanzinia-morelia.com

Ini kurang tepat yaa. Perempuan hamil itu boleh kok dekat dan pelihara kucing, asalkan kesehatan kucingnya dijaga. Virus tokso yang ada pada kucing juga ada pada kotorannya. Makanya kalau sampai parno dan nggak mau dekat dengan kucing sama sekali, sebenarnya kurang tepat.

 

Nah, sekarang bisa lebih tenang kan hamilnya!

 

 

Related posts