Selain Indonesia, Film Wiro Sableng Akan Diputar di Tiga Negara Lainnya

GIRLISME.COM – Film Wiro Sableng yang merupakan garapan rumah produksi Lifelike Pictures sudah dipastikan tidak hanya akan tayang di Indonesia saja.

Film yang diproduseri oleh Sheila Timothy tersebut kabarnya akan tayang di dua negara tetangga, Malaysia dan Singapura.

Read More

Sheila Timothy mengatakan bahwa film tersebut akan tayang di Malaysia pada bulan September 2018 dan Singapura pada Oktober 2018.

“Yang urus distribusi dari pihak 20th Century Fox,” kata Sheila saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/8/2018).

“Hari ini saja ada jurnalis dari Singapura dan Malaysia yang hadir. Mereka diundang oleh 20th Century Fox,” sambung kakak dari artis Marsha Timothy tersebut.

https://seleb.tempo.co

Sheila juga mengungkapkan bahwa film tersebut tidak hanya diputar di dua negara itu saja, pihak 20th Century Fox juga sedang menjalin kerja sama dengan jaringan bioskop di negara Asia lainnya. Sheila menambahkan bahwa film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko tersebut juga akan diagendakan untuk diputar di China.

“Mereka sudah menawarkan di China. Nanti akan ke beberapa negara lain juga,” kata Sheila.

Sheila juga menyampaikan bahwa bahwa produksi film Wiro Sableng secara keseluruhan melibatkan total 977 kru dan pemain. Ia mengatakan bahwa anggota terbanyak berasal dari lini visual. Lifelike Pictures mengandeng 93 VFC (visual effect) yang berasal dari Indonesia. Mereka gabungan dari 10 studio berbeda.

“Kami melibatkan 977 kru dan pemain untuk film ini,” ujar Sheila.

http://urbannewsid.com

Produksi film tersebut juga memakan waktu selama 1.5 tahun dengan rincian 6 bulan praproduksi, 4 bulan pengambilan gambar, dan 9 bulan paska produksi.

Film Wiro Sableng merupakan adaptasi dari buku seri “Wiro Sableng” karya Bastian Tito yang terdiri dari 185 judul. Buku tersebut untuk kali pertama diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron.

Film Wiro Sableng akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 30 Agustus 2018 mendatang.

Related posts