Atlet Pencak Silat Indonesia Borong Medali Emas di Asian Games 2018

GIRLISME.COM – Perolehan medali Indonesia di ajang Asian Games 2018 semakin meningkat. Selasa (28/8) pukul 08:41 WIB, Indonesia berada di peringkat keempat dengan total perolehan 22 medali emas, 15 medali perak, dan 27 medali perunggu.

Dari total 64 medali yang berhasil diperoleh semua atlet Indonesia tersebut, delapan medali emas dipersembahkan oleh cabang olahraga pencak silat.

Read More

Posisi keempat sebelumnya diduduki oleh Iran. Namun Iran turun di posisi ke lima dengan 17 medali emas, 15 medali perak, dan 15 medali perunggu.

https://en.asiangames2018.id

Sementara posisi tiga besar masih diduduki oleh China di peringkat pertama dengan total 191 medali, disusul oleh Jepang di peringkat kedua dengan 136 medali, dan Korea di peringkat ketiga dengan 106 medali.

Delapan medali emas yang diraih oleh cabang olahraga pencak silat, pertama kali dipersembahkan oleh Puspa Arumsi dari cabang olahraga pencak silat Women’s Singles Seni. Emas dari cabang olahraga pencak silat selanjutnya dipersembahkan oleh Yola Primadona Jampil dan Hendy dari kelas ganda putra. Kemudian emas kedua cabang olahraga pencak silat yang sekaligus menjadi emas ke-15 untuk Indonesia diraih oleh tim beregu seni atas nama Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, dan Anggi Faisal Mubarok.

http://kaltim.tribunnews.com

Emas ketiga yang merupakan emas ke-16 untuk Indonesia diraih oleh Aji Bangkit Pamungkas dari cabang olahraga pencak silat kelas I 85-90 kg. Komang Harik Adi Putra kemudian menambah jumlah emas untuk cabor pencak silat Tarung Men’s Class E (65-70kg). Emas yang diraih oleh Komang Harik tersebut merupakan emas ke-17 Indonesia.

Iqbal Chandra Pratama, atlet Indonesia untuk cabor pencak silat Tarung Men’s Class D (60-65kg) menambah medali emas untuk Indonesia. Emas ke-19 dan 20 untuk Indonesia dipersembahkan oleh  sarah Tria Monita dari cabang olahraga pencak silat Tarung Women’s Class C (55-60kg) dan Abdul Malik dari cabor pencak silat Tarung Men’s Class B (50-55kg).

Related posts