Ngga Banyak yang Tahu Kalau Yogyakarta Menyimpan Banyak Kuliner Soto yang Rasanya Melegenda, Penasaran Dimana Aja Warungnya? Intip Sama-Sama Yuk?

GIRLISME.COM- Kalau bicara soal Jogja memang nggak pernah ada habisnya. Mulai dari wisata alamnya sampai kuliner membuat Jogja patut dibilang istimewa. Kalau kamu perhatikan Jogja ini punya banyak kuliner istimewa mulai dari gudeg sampe bakpia pathuk. Nah kali ini GirlIsMe akan ngebahas warung soto yang emang udah melegenda banget di Kota Pelajaf ini. Yuk ah langsung kita simak yuk

1.yang pertama, adalah sop merah Tungkak yang segernya mak nyus banget!

Copyright by instagram.com

Walaupun bukan termasuk soto, Sop Merah Tungkak ini juga wajib dicoba loh. Sop dengan ciri khas kuah berwarna merah ini bisa membuatmu ketagihan. Kuah yang punya citarasa pedas ditambah dengan suwiran ayamnya paling enak dipadukan dengan nasi pulen hangat.

2.Soto ayam Pak Man Sagan, yang rasanya bikin ketagihan. Siap-siap antre deh kalau kesini!

Copyright by google.com

Di Jogja sarapan dengan menu soto memang sudah jadi hal biasa. Salah satunya sarapan soto di warung Soto Ayam Pak Man Sagan. Walaupun soto ini berasal dari Semarang, soto ayam ini jadi favorit warga Jogja karena kuah beningnya yang penuh rasa.

3.Soto Pites Mbah Galak, yang rasa sotonya ngga kalah unik sama namanya!

Copyright by google.com

Walaupun nama warung soto ini nyeremin ada galak – galaknya tapi di warung ini kamu bisa dapat keramahan Jogja yang seutuhnya. Soto Pites Mbah Galak yang berlokasi di dalam Pasar Bringharjo ini paling pantas disantap sebelum berkeliling pasar.

4.Soto dengan warung yang sederhana ini ternyata ngga kalah enak, Soto Sapi Gumyak “Kang Kasidi” di Bantul.

Copyright by google.com

Di daerah Bantul ada satu warung soto daging yang harus kamu cobain. Warung sederhana ini hanya menyediakan satu menu yaitu soto daging sapi dengan tambahan daun kemangi.

Related posts