Michael Bambang Hartono, Bos PT Djarum yang Jadi Atlet Tertua Indonesia di Asian Games 2018

GIRLISME.COM –┬áBambang Hartono yang dikenal sebagai bos PT Djarum dan juga menjadi pimpinan di Bank BCA, ternyata menjadi salah satu atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018. Tidak hanya menjadi atlet biasa, Bambang juga menjadi atlet tertua dari kontingen Indonesia.

Atlet yang saat ini berusia 78 tersebut mewakili Indonesia di cabang olahraga bridge. Ia berhasil meraih medali perunggu untuk nomor supermiexed team, pada Minggu (26/8) kemarin.

Read More

Pada cabor tersebut, tim Indonesia berhasil finis di posisi keempat di babak semifinal dengan total poin yang dikumpulkan sebanyak 60,00 poin.

http://jabar.tribunnews.com

Selain berhasil meraih perunggu di ajang Asian Games 2018, Bambang yang diketahui mulai bermain bridge sejak berumur enam tahun tersebut juga pernah mendapatkan penghargaan medali emas yang diberikan oleh World Bridge Federation (WBF).

Bambang mengaku melakukan olahraga permainan kartu tersebut untuk menjaga memori otak.

“Saya bermain bridge untuk menjaga memoriku tetap tajam. Hobiku yang lain adalah tai chi, yang membantuku untuk tetap fokus,” ucap Bambang Hartono.

http://www.tribunnews.com

Sebelumnya, Bambang sempat menyampaikan bahwa apabila dirinya berhasil meraih medali emas dalam Asian Games, ia berjanji akan memberikan bonus Rp 1,5 miliar yang dijanjikan pemerintah untuk atlet Bridge untuk disumbangkan bagi kemajuan olahraga Indoneisa.

“Bila saya berhasil raih emas, saya akan sumbangkan bonus pemerintah untuk program latihan atlet,” ucapnya.

Tim Bridge Indonesia berhasil menduduki di posisi keempat. Kemudian posisi ketiga berhasil diraih oleh Taiwan. Partai final untuk cabang olahraga Bridge akan diisi oleh Hongkong dan China.

Related posts