Pengen Masakin Calon Mertua, Tapi Kok Lama Banget ya Setiap Kali Masak … Ini Loh Tipsnya Biar Masakanmu Enak dan Cepat Disajiin!

GIRLISME.COM- Buat Smartgirl yang lagi PDKT sama keluarga si calon bisa jadi nih ngasih makanan buatan sendiri sebagai salah satu cara. Nah gimana ya caranya biar makanan kita enak dan cepet disajiin buat calon mertua? Ini nih tipsnya!

1.Pertama, list dulu Smartgirl kira-kira mau masak apa ya buat si calon?

copyright by google.com

Buatlah beberapa list menu yang tepat. Dengan begitu bahan-bahan yang akan digunakan dapat dipersiapkan terlebih dahulu. Jika tak dipersiapkan, akan membuang waktu untuk memikirkan menu apa yang akan dimasak dan juga bahan apa yang perlu dibeli.

2.Kalau udah, coba liat deh bumbu apa aja sih yang udah tersedia di dapurmu. Biar irit juga kan? hehe

copyright by google.com

Meskipun terdengar sepele, tapi menyimpan persediaan bumbu dasar akan sangat membantu dalam meringkas waktu memasak. Selalu sediakan bumbu dasar merah, bumbu dasar kuning, dan bumbu dasar putih di dapurmu.

3.Udah tahu bahan-bahan yang mau dipake? Langsung potong-potong sayuran dan bumbu sebelum kamu masukan ke kulkas

copyright by google.com

Demi mempersingkat waktu memasak, cuci langsung sayuran yang ada dan memasukannya ke dalam kulkas setelah kering. Untuk sayuran yang bisa disimpan lama seperti wortel atau labu siam, potonglah sayuran tersebut sebelum disimpan. Sehingga dapat langsung digunakan ketika akan dimasak.

4.Nah ini nih yang perlu Kamu tahu, masaklah dalam jumlah porsi kecil dan secukupnya, biar menghemat waktu dan tenaga!

copyright by google.com

Kebanyakan masyarakat memasak dalam porsi banyak agar makanan bisa disimpan dan dihangatkan kembali. Padahal makanan juga lebih sehat kalau dalam keadaan fresh loh!

Related posts