Raih Emas Asian Games, 4 Atlet Perempuan Indonesia Ini Buktikan Perempuan Bisa Bersaing Di Kancah Global !

GIRLISME.COM — Perhelatan Asian Games 2018 tengah digelar. Ditengah riuh masyarakat Indonesia yang menyambut ajang lomba terbesar se-Asia ini Indonesia sampai hari ini telah menerima 15 medali emas dari berbagai macam cabang olahraga. Kabar baiknya diantara 15 emas itu ada beberapa perempuan hebat sebagai penyumbangnya. Siapa saja mereka? Ini dia….

1. Defia Rosmaniar

Read More

photo by Harian Nasional

Defia memenangkan medali emas dalam kategori individual poomsae wanita. Defia berhasil memperoleh medali emas pertama untuk Indonesia. kemenangannya menyambut medali emas ini didedikasikan untuk mendiang sang ayah.

2. Lindswell Kwok

photo by Her World Indonesia

Perempuan yang dijuluki Ratu Wushu ini berhasil menampilkan Wushu yang luar biasa sehingga bisa menyabet medali emas bagi Indonesia. Lindswell pernah menyabet medali perak di Asian Games 2014.

3. Tiara Andini Prastika

photo by

Perempuan ini juga tidak kalah hebatnya karena berhasil menyabet medali emas pada kategori sepeda gunung downhill putri.  Tiara cukup memiliki waktu yang cepat 2 Menit 33.056 detik.

4. Puspa Arumsari

photo by Tagar News

Cabang olah raga pencak silat women single seni juga menyumbangkan emasnya lewat perempuan yang satu ini.  Kepiawaiannya membawakan jurus-jurus silat berhasil membawa Puspa pada medali emas.

Nah Smartgirl liat kan? meski mereka perempuan mereka pun dapat berprestasi sama seperti laki-laki. So jangan minder karena kamu perempuan. Kita bisa, asal berusaha mencapai impian kita. Semoga bermanfaat, Semangat! 🙂

Related posts