Duh, Masakanku Keasinan Nih! Tenang Smartgirl, Ini Tipsnya Agar Masakan Kembali Nikmat!

GIRLISME.COM- 

Salah satu masalah yang paling sering terjadi saat memasak adalah makanan yang kita buat terlalu asin. Hal ini memang lebih sering terjadi pada pemula yang belum terlalu pandai menakar rasa, tapi sesekali si ahli masak juga pasti juga mengalami masalah ini. Nah kalau udah terlanjur keasinan, ini nih tipsnya untuk ngembaliin rasa masakan agar normal lagi.

1.yang paling gampang dan cepat, Smartgirl bisa menambahkan cairan di masakan Kamu!

copyright by google.com

Cara paling cepat untuk mengatasi rasa asin adalah menambahkan air pada sup, kari ayam, soto atau aneka makanan lain. Tambahkan juga cream atau susu cair pada saus pasta. Tambahkan cairan dan kembali didihkan makanan.

2.Masih kerasa asin? Boleh deh tambahkan bumbu masak lain, gula salah satunya!

copyright by google.com

Kadang gula bisa jadi penyelamat jika makanan tidak terlalu berlebihan asinnya. Tapi pastikan kita juga tidak terlalu menambahkan banyak gula sehingga makanan malah jadi kemanisan.

3.Kalau kamu masak ayam dan ternyata malah over bumbu, ngga haram kok untuk mencuci nya!

copyright by google.com

Selalu cicipi ayam yang telah selesai digoreng, jika rasanya terlalu asin, mencuci ayam mentah yang tersisa bisa jadi solusi. Cuci ulang ayam yang telah dibumbui dengan air bersih dan kemudian bumbui ulang lagi dengan takaran garam yang lebih sedikit.

4.Cara terakhir yang paling ampuh sih, hidangkan makanan bersama nasi. Dijamin deh rasa asinmu akan terlupakan!

copyright by google.com

Nasi bisa membuat hidangan tidak terlalu terasa asin. Jadi pastikan kita memakannya berasama nasi ketimbang dimakan begitu saja atau dilata.  Nah itu dia cara paling tepat menyelamatkan masakan kita yang terlanjur keasinan.

Related posts