Udah Nyoba Segala Tapi Masih Stres Aja? Coba Smartgirl Ikutin 5 Tips Ini ! Jangan Biarkan Stresmu Berkembang Jadi Depresi Ya!

Tired businesswoman with head in hands looking away

GIRLISME.COM — Pekerjaan yang sedang kita jalani tidak semuanya membuat kita nyaman. Tidak dapat dipungkiri bahwa disetiap tempat ada saja hal yang menyebabkan kita stres yang dapat berpengaruh ke pekerjaan kita. Kalau sudah terserang stres, menjalani pekerjaan pun seperti tidak bahagia dan selalu tertekan. Nah Smartgirl kalau kamu sedang dalam kondisi seperti itu, coba deh lakuin 4 hal ini…

1. Cintai dirimu dengan mengenali batas kemampuanmu sendiri Smartgirl! Kalau kamu udah lelah banget nggak ada salahnya lho beristirahat dengan meminta cuti kerja…

Read More

photo by Medium

Salah satu tanda mencintai diri kita sendiri adalah dengan cara mengenali diri kita. Kalau kita mengenali diri kita sendiri, kita akan tau sampai dimana batas kemampuan kita. Kamu nggak perlu memaksakan diri kalau udah dibatas limitmu Smartgirl. Kamu harus kasih kesempatan dirimu sendiri untuk beristirahat. Selain itu, kamu juga harus menjaga kesehatan dengan mengkonsumi makanan yang baik dan vitamin.

2. Udah jaga pola makan dan istirahat, tapi stres nggak hilang-hilang!

photo by Healthline

Smartgirl bisa berkonsultasi dengan pihak kantor, bos, atau atasan di tempat kerja. Komunikasikan masalah yang sedang kamu hadapi dan cari jalan terbaiknya. Bisa kok Smartgirl, ini hanya sementara jangan sampai menghancurkan kariermu!

3. Olahraga dan relaxasi udah coba dilakuin belum? ini bisa jadi hal yang baik untuk membuat dirimu lebih positif dan bahagia! sehingga terhindar dari stres kerja!

photo by shutterstock.com

Iyasih pekerjaan padat dan deadline banyak banget, kamu nggak perlu olahraga ngoyo Smartgirl. Hanya usahakan 30 menit untuk olahraga atau relaxasi. Buat dirimu senyaman mungkin, kamu juga bisa melakukan me time apa saja yang bisa membuat dirimu relax. Dalam kondisi ini kamu harus mencoba melupakan pekerjaanmu sejenak.

4. Berpikir positif disaat sedang stres memang nggak mudah, kamu hanya perlu berusaha lagi dan lagi Smartgirl! Nih gunakan jurus ini “Saya pasti bisa mengatasinya, apasih yang nggak bisa saya atasi?”

Percaya atau enggak jurus itu sangat manjur lho! Kamu harus percaya pada dirimu sendiri bahwa kamu bisa mengatasi hal itu. Apapun masalahnya pasti ada jalan keluarnya dan lari dari masalah justru malah akan menambah masalah bukan? Kuncinya hadapi dan selesaikan!

5. Kalau masih belum bisa move on dari stress mu coba konsultasikan masalahmu dengan Psikolog! Kamu nggak perlu menyimpan deritamu sendirian..

photo by spineuniverse.com

Smartgirl bisa berkonsultasi dengan psikolog dan nggak perlu ngerasa malu. Setiap orang punya masalahnya sendiri-sendiri. Daripada stressmu berkembang menjadi depresi ada baiknya kamu komunikasikan dengan ahlinya kan?

Smartgirl kita harus mengenali hal-hal yang dapat membuat stres saat bekerja, jika kamu merasa hal itu sudah mengganggu sekali dan tidak dapat dihindari mungkin ada baiknya kamu ganti suasana kerja agar dirimu menjadi diri yang lebih positif. Semangat ya! 🙂

Related posts