BTS dan Blackpink Raih Penghargaan Diamond Creator Award dari Youtube

GIRLISME.COM – Salah satu boyband dan girlband asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS) dan Blackpink, berhasil meraih trofi Diamond Creator Awards dari YouTube. Penghargaan tersebut diberikan karena kedua grup musik K-pop tersebut berhasil mendapatkan lebih dari 10 juta subscribers di YouTube.

Kabar tersebut dibagikan langsung oleh BTS melalui akun Twitter resminya yang diunggah pada Kamis, 16 Agustus 2018 waktu setempat dengan dibubuhi keterangan tertulis.

Read More

“BangtanTV berhasil menembus 10 juta subscribers (YouTube), kami menerima penghargaan Diamond dari YouTube. Terima kasih banyak,” tulis akun Twitter resmi BTS.

Saat ini, channel YouTube BTS telah memiliki lebih dari 10,4 juta subscribers.

http://hiburan.metrotvnews.com

Tak lama setelah BTS menuliskan kabar tersebut, sekitar pukul tiga sore waktu Korea Selatan, akun YouTube Blackpink juga berhasil menembus angka 10 juta subscribers. Girlband debutan YG Entertainment tersebut dikabarkan memiliki lebih dari 10,7 juta subscribers YouTube. Melalui pencapaian ini, Blackpink pun dinobatkan sebagai grup K-Pop kedua yang memiliki subscribers terbanyak.

Kabarnya, pada tanggal 15 Juni 2018 lalu, Blackpink telah merilis singel Ddu-Du Ddu-Du yang berhasil ditonton sebanyak 300 juta kali dalam sehari. Hal yang sama juga terjadi pada BTS ketika baru merilis singel Fake Love pada 18 Mei 2018.

Selain itu, pada pertengahan tahun ini, channel YouTube BTS (ibighit) dan Blackpink (BLACKPINK) juga dinyatakan sebagai channel YouTube dengan pertumbuhan paling pesat.

Sebelumnya, penyanyi solo, PSY, juga meraih penghargaan yang sama dari YouTube. Penyanyi solo fenomenal tersebut dikabarkan memiliki lebih dari 12 juta subscribers.

Perlu diketahui bahwa YouTube memang kerap memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang memiliki banyak subscribers. Apabila menembus angka 100 ribu subscribers maka pemilik akun mendapatkan trofi Silver Creator Award, kemudian apabila pemilik akun memiliki 1 juta subscribers, maka pihak YouTube akan memberikan trofi Gold Creator Award. Sementara pemilik akun dengan subscribers di atas 10 juta mendapatkan trofi Diamond Creator Award.

Related posts