Kamu Sampai Sekarang Masih jadi Cewek yang Kurang PD sama Dirimu, Girls?? Pikirin 4 Hal Baik Ini Yuk Buat Mengatasinya!

GIRLISME.COM – Rasa percaya diri (PD) yang ada di diri tiap orang itu berbeda, ada yang muncul dengan sendirinya, tapi ada juga yang susah sekali.

Nah, buat kamu yang sampai sekarang masih kurang PD, yuk pikirin 4 hal baik ini!

Read More

1. Setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing…

SweetyHigh.com

Buat kamu yang masih ngerasa minder dan kecil hati, pikiran yang harus selalu kamu punya adalah bahwa setiap orang hadir dengan kekurangan, dan kelebihannya masing-masing. Kamu harus yakin kalau kamupun begitu, punya kelebihan-kelebihanmu sendiri. Tuhan itu adil kok, Smartgirl. Dia pasti memberikan kamu berkah kelebihan yang pas dan sesuai dengan kemampuanmu. Tugasmulah buat percaya dan menemukan itu.

2. Percaya diri itu dibangun, bukan ditemukan…

srekja.mk

Percaya diri itu bukan logam yang kamu temukan di tengah jalan tanpa sengaja, tapi percaya diri itu adalah kemampuan yang harus kamu bangun. Kamu nggak bisa bangun tidur dan langsung jadi orang paling PD sedunia, kamu kudu usaha dari awal buat itu. Perbaiki kompetensimu, entah itu dari masalah nilai, tugas-tugas, pekerjaan, dan hal-hal lain yang kamu geluti. Hal itu bakalan ngebantu kamu buat nemuin pembuktian atas dirimu.

3. Yakinlah kalau kamu itu berharga…

Pikiran negatif sering banget nyedot hal-hal baik yang kamu punya. Membuat kamu ngerasa nggak berharga, dan nggak cukup baik. Ini yang kamu harus belajar buat minimalisir ya Girls. Percayalah kalau kamu itu berharga, kamu punya orang-orang yang selalu menyayangi kamu dan terima kamu apa adanya. Dan kamu juga sampai saat ini bisa sehat walafiat dan bertahan, adalah bukti kalau kamu memang mampu dan hebat.

4. Hargai perjuanganmu sendiri, semuanya nggak mudah…

OSHOSammasati.org

Perjalananmu pastinya nggak ada yang mudah, tapi buktinya kamu bisa melewatinya. Segala masalah, kesusahan, air mata, dan usaha yang kamu hadapi harus bisa kamu hargai dan apresiasi. Karena mereka adalah bukti kalau kamu sudah sampai sejauh ini, bukti kalau kamu luar biasa. Dan nggak ada alasan untuk ngerasa minder atas diri sendiri.

Setiap orang punya perjuangannya sendiri, begitupun kamu. Cara agar kebahagiaan itu muncul, adalah dnegan berhenti menyepelekan perjuanganmu, dan mengagung-agungkan milik orang lain.

Related posts