Sepuluh Siswa Sekolah Al-Azhar Cairo Indonesia Raih Medali di Kompetisi Matematika Dunia

GIRLISME.COM – Anak bangsa kembali mengkuir prestasi membanggakan dan membawa nama Indonesia ke tingkat dunia. Prestasi tersebut kali ini dipersembahkan oleh 10 siswa Sekolah Al-Azhar Cairo Indonesia yang terdiri 7 siswa jenjang Sekolah Dasar (SD) dan 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berhasil meraih beberapa medali di ajang World Mathematics Invitational (WMI) 2018 di Seoul, Korea Selatan (Korsel).

Tujuh siswa SD Al-Azhar Cairo Indonesia tersebut adalah Jemima Hanna Maira (bronze medal), Al Vianca Aurellia Bahri (merit medal), Muhammad Hasyim Alfayed (merit medal), Laquinna Naiandra Anadinta (silver medal), Elvira Shavika Ardhiona Rizki (bronze medal), Quinsha Asyifa Adnan (merit medal), dan Devita Aurelia Wardhana (merit medal).

Read More

Sedangkan tiga siswa SMP Al-Azhar Cairo Indonesia adalah Muhammad Radja Adzka, Acintya Sasikirana Nur Sabrina (merit medal), dan Azka Hukma Tsabita yang sama-sama meraih merit medal.

https://www.goodnewsfromindonesia.id

Kabarnya, tahun lalu Sekolah Al-Azhar Cairo Indonesia pernah mengikuti ajang serupa. Namun saat itu, hanya ada satu siswa yang berhasil meraih medali.

“Alhamdulillah, tahun ini ada 10 siswa yang menyabet medali,” kata Laila, guru pembimbing dalam kompetisi tersebut.

Sebelum mengikuti ajang WMI tersebut, siswa-siswa tersebut telah berhasil mengikuti seleksi tingkat Asean.

“Ada tujuh siswa kita yang berhasil di tingkat Asean,” tambah Laila.

http://www.alazharcairoplg.sch.id

Selain mengikuti kompetisi, Laila juga mengungkapkan bahwa siswa-siswa Sekolah Al-Azhar Cairo juga berkesempatan menampilkan tarian Indonesia di Korea.

Indra Bunayu, Ketua Yayasan Sekolah Al-Azhar Cairo Indonesia mengatakan bahwa pihaknya mengadopsi sistem pendidikan keagamaan Al-Azhar, Cairo, Mesir, dan pendidikan umum dari Eropa. Beberapa metode pembelajaran di sekolah tersebut adalah menghafal Alquran dengan lingkungan sekolah yang nyaman dan menyenangkan, tidak ada PR, serta peningkatan kepercayaan diri anak lewat berbagai project dan event sekolah.

“Hasilnya, siswa Sekolah Islam Al-Azhar Cairo Palembang berhasil meraih medali di ajang WMI di Korea Selatan,” katanya.

Related posts