Film Pengabdi Setan Raih Penghargaan “Scariest Film Award” di Florida, Amerika Serikat

GIRLISME.COM – Salah satu film garapan Joko Anwar, Pengabdi Setan, meraih penghargaan untuk kategori Scariest Film Award dalam Festival Film Horor Popcorn Frightsdi Florida, Amerika Serikat.

Sebelumnya, film Pengabdi Setan memang menjadi film horor terlaris di Indonesia. fil tersebut ditonton sebanyak 4.206.103 orang dari sejak pertama kali tayang hingga turun layar bioskop di Indonesia. pencapaian tersebut membuat film Pengabdi Setan berhasil menembus Box Office dengan meraup pendapatan total USD 16,2 juta.

Read More

Pengabdi Setan menang Scariest Film Award di Florida, Amerika Serikat,” tulis Joko Anwar, Sabtu, 18 Agustus 2018.

Tidak hanya itu, dia juga sempat mengatakan bahwa film berdurasi 107 menit tersebut sudah mengikuti dan tayang di festival film bergengsi di beberapa negara di dunia, salah satunya adalah penghargaan dari Overlook Film Festival, Los Angeles, Amerika Serikat.

Selain itu, film tersebut juga tayang di berbagai negara seperti Belanda, Portugal, Thailand, Malaysia, Singapore, dll. Kabarnya, film tersebut akan segera di-remake ke versi Hollywood.

“Kita sudah tayang di Festival Film Fantasia di Kanada, di New York ada, terus di Amerika itu ada lima festival kita masuk, dan pastinya kita ikut di International Film Festival Rotterdam,” ujar Joko Anwar.

Popcorn Frights adalah sebuah festival film tahunan di Florida Selatan yang digelar sejak 2015. Popcorn Frights 2018 telah digelar selama sepekan sejak 10 Agustus dengan menayangkan 50 film horor dengan beragam subgenre dari AS, Kanada, dan sejumlah negara lain.

https://www.liputan6.com

Terdapat lima penghargaan yang diberikan untuk film-film pemenang. Dua penghargaan dari juri untuk film panjang dan pendek, dua penghargaan dari penonton untuk film panjang dan pendek, serta satu penghargaan untuk film terseram atau Scariest Film Award.

Selain Pengabdi Setan, ada enam film horor lain yang meraih penghargaan. Anna and the Apocalypse garapan John McPhail dan Wolfman’s Got Nards garapan Andre Gower menang sebagai film panjang versi penonton. Lalu We Summoned A Demon garapan Chris McInroy dan The Sermon garapan Dean Puckett menang sebagai film pendek versi penonton.

Kemudian, film Tigers Are Not Afraid garapan Issa Lopez menang sebagai film panjang versi juri. Lalu film animasi Coyote garapan Lorenz Wunderle menang sebagai film pendek versi juri.

Related posts