Mau Bikin Sate Kambing Tapi Takut Alot? Ini Loh Triknya Agar Bumbunya Meresap dan Daging Empuk Smartgirl!

GIRLISME.COM- Selain daging sapi dan ayam, daging kambing juga menjadi pilihan alternatif banyak masyarakat Indonesia untuk menjadi lauk untuk dimakan sehari-hari ataupun saat menggelar sebuah perayaan pesta. Entah itu menjadi sate kambing, gulai kambing, nasi goreng kambing, ataupun kambing guling. Nah keluhan setiap orang adalah dagingnya yang seringkali masih alot. Nah ini dia nih tipsnya Smartgirl, siapkan catatanmu ya!

1.yang sering orang ngga tahu adalah mereka mencuci daging kambing. Eits ini kurang tepat loh Smartgirl, malahan mengundang bau tidak sedap daging kambing keluar!

copyright by google.com

Daging kambing yang akan diolah malah kamu cuci, itu malah mengundang bau pregus daging kambing keluar Smartgirl. Kamu hanya perlu merebusnya sampai terdapat busa-busa yang keluar, lalu sisihkan deh busa busanya tersebut.

2.Setelah direbus setengah matang, rendam daging dengan nanas beberapa menit. Ini berfungsi agar daging menjadi empuk loh Smartgirl!

copyright by google.com

Menggunakan nanas yang masih muda tentunya akan menambah cita rasa agar daging bisa menjadi lebih lezat dan empuk. Rendam nya jangan kelamaan ya Smartgirl, secukupnya saja.

3.yang ngga kalah manjur adalah membungkus daging dengan balutan daun pepaya. Dijamin bakalan empuk banget deh!

copyright by google.com

Setelah mencuci daun pepaya dengan air atau sekedar hanya mengelapnya. Kamu bisa membungkus daging dengan daun pepaya beberapa saat agar daging lebih empuk dan tidak alot.

4.Tips yang lain yang bisa Kamu coba adalah menambahkan perasan air jeruk nipis. Selain menghilangkan bau, perasan jeruk ini juga bisa mengurangi kadar lemak di dalam daging!

copyright by google.com

Potonglah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu peras di atas daging, hal ini bertujuan untuk menghilangkan bau tidak sedap yang ada di dalam daging. Selamat mencoba!

Related posts