Update Klasemen: Indonesia Berhasil Menduduki Peringkat Empat Asian Games 208

GIRLISME.COM – Terhitung sejak Senin (20/8/2018) pukul 21.00 WIB, Indonesia telah berhasil meraih empat medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu dalam ajang Asian Games 2018.

Setelah Defia Rosmaniar mempersembahkan medali emas pertama untuk cabang olahraga Taekwondo putri, selanjutnya medali emas kedua datang dari salah satu atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok. Ratu Wushu Indonesia keluar sebagai juara dengan perolehan skor tertinggi di nomor Taijijian, yaitu 9,75. Selain itu, dengan skor yang mencapai 9.75 di nomor Taijiquan pada Minggu (19/8) lalu. Sehingga Lindswell mengumpulkan skor dengan total 19.50. Skor tersebut membuat Lindswell menjadi yang tertinggi dari 16 pewushu lainnya.

Read More

Dua medali emas berikutnya dipersembahkan Tiara Andini Prastika untuk cabang olahraga sepeda gunung nomor downhill putri dan Khoiful Mukhib dari cabang olahraga downhill putra.

Selanjutnya, setelah medali perak pertama yang disumbangkan oleh Edgar Xavier Marvelo untuk cabang olahraga Wushu, medali yang sama juga diraih oleh Sri Wahyuni dari cabang olahraga angkat besi nomor putri 48kg.

Selain medali emas dan perak, Indonesia juga telah berhasil meraih dua medali perunggu. Medali perunggu pertama diraih oleh Nining Purwaningsi dari cabang olahraga sepeda gunung nomor downhill putri dan Surahmat bin Suwoto Wijoyo dari cabang olahraga angkat besi nomor 56kg putra.

Perolehan medali tersebut membuat Indonesia berhasil berada di peringkat empat klasemen sementara Asian Games 2018. Posisi pertama masih diduduki oleh China dengan perolehan 15 medali emas, 11 medali perak, dan 9 medali perunggu. Kemudian disusul oleh Jepang di peringkat kedua dengan perolehan 8 medali emas, 11 medali perak, dan 11 medali perunggu. Sedangkan di posisi ketiga diduduki oleh Korea yang berhasil meraih 5 medali emas, 9 medali perak, dan 9 medali perunggu.

Berikut klasemen perolehan medali Asian Games 2018 sampai pukul 21.00 WIB:
https://en.asiangames2018.id

Related posts