Eyelash Extension? Yuk, Sebelumnya Perhatikan Dulu Beberapa Fakta Ini!

https://www.etsy.com

Tren yang saat ini tengah booming adalah perawatan untuk memanjangkan bulu mata atau Eyelash Estension. Agar mata bisa terlihat lebih cantik, gampang dan tidak ribet jika harus dandan, tahan lama dibandingkan pakai mascara, sampai ke masalah kebanggaan karena harus ikutan gaya kekinian.

Eiiits, tapi tunggu dulu. Eyelash Extension ini datang bukannya tanpa hal-hal penting di dalamnya ya, Smartgirl. Ada beberapa bahasan yang harus kamu tau sebelum mutusin untuk menjalankan treatmen ini. Yuk simak!

Read More

1. Hati-hati, kamu bisa terserang alergi.

https://www.thebeautyacademy.org

Penggunaan bahan kimia yang langsung berinteraksi dengan bagian mata menjadikan bagian sensitif di tubuhmu ini rentan terkena alergi akibat dari penanaman bulu mata yang palsu. Akibatnya kamu bisa mengidap ruam di sekitar mata dan iritasi seperti mata memerah. Kamu harus berhati-hati sebab kemungkinan bakteri untuk hinggap di bulu mata palsu dan lem yang ditanamkan di matamu bisa menyebabkannya ditumbuhi oleh jamur dan virus mengakibatkan munculnya infeksi.

2. Bulu matamu yang asli mungkin saja rontok berat.

http://www.allaboutvision.com

Traction alopecia, adalah kerontokan permanen yang mungkin terjadi pada bulu mata aslimu dikarenakan tidak cocok dengan treatmen Eyelash Extension. Bagi kamu yang bulu matanya rapuh, maka ditanami sesuatu yang berat di atasnya dalam waktu yang relatif lama bisa menjadikannya semakin lemah dan berguguran. Pada kondisi terparah malah bisa sampai gugur permanen, akibatnya bulu mata aslimu menjadi menipis. Nah, karena itu kamu harus benar-benar menjaga perawatan dan kesehatan bulu matamu setelah melakukan Eyelash Extension, jika bulu matamu termasuk di dalam jenis yang tipis dan rapuh.

3. Matamu bisa terluka karenanya.

http://bettereyelashes.com

Kamu harus benar-benar memperhatikan lem atau perekat yang digunakan untuk melakukan penanaman bulu mata. Sebab mungkin saja sudah terjadi penumpukan formalin did alamnya karena proses pengiriman dan distribusi yang lumayan lama. Wlaupun tidak akan menyebabkan kebutaan, karena sepanjang rposes matamu akan ditutup dengan rapat, namun reaksi layaknya memerah atau panas dan disertai perih masih mungkin akan terjadi jika saja kamu tidak cocok dengan bahan perekat tersebut. Jadinya ketia memang nanti itu terjadi kamu harus langsung berkonsultasi ke dokter mata dan langsung meminta teknisinya untuk emngganti bahan perekat yang digunakan.

4. Letak bulu mata palsumu bisa salah dan tidak pas.

http://www.clairebyslc.com

Sebelum kamu menjalani perawatan ini wajib hukumnya untuk mencari tahu mengenai klinik dan teknisi yang ada di tempat tersebut. Patikan mereka sudah memiliki sertifikat resmi sebagai tenaga ahli ataupun izin operasi. Hal ini untuk menghindari kesalahan dalam pemasangan bulu mata. Bagi teknisi yang tidak mendapat pelatihan resmi, maka pembelajaran hanya dilakukan dengan otodidak, tanpa didampingi oleh arahan kesehatannya. Oleh karena itu penanaman bulu mata oleh ahli yang tidak kredibel bisa menyebabkan kesalahan dalam peletakan helai bulu mata palsu di matamu.

Kecantikan memang penting namun kesehatan tetaplah yang utama. Sehingga kamu harus tetap cerdas ya Smartgirl. Selektiflah dalam memilih perawatan yang akan kamu jalani. Semoga beberapa hal mengenai Eyelash Extension tadi bisa membantu kamu ya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.