Kalau Baru Nikah Jangan Pelihara Kucing Ya Girls! Kenapa, Takut Susah Hamil Ya? Ah, Itu Mitos…

GIRLISME.COM — Smartgirl suka bingung nggak sih kenapa kalau habis nikah tu kita dilarang pelihara kucing sama orang tua, saudara, atau bisa siapapun. Katanya dengan memilihara kucing akan membuat kita sulit keturunan. Kira-kira ini ada hubungannya sama mitos apa enggak ya?

1. Kucing emang lucu tapi yang jadi nggak lucu itu kalau bulunya bisa bikin penyakit ke kita!

Biasanya larangan pelihara kucing itu terjadi karena bulu kucing dapat mempengaruhi kesehatan wanita. Tapi sebenarnya semua tergantung bagaimana kita mentreatment kucing dan kandangnya Smartgirl, anggapan ini tidak 100% benar dan salah.

Read More

2. Bukan bulu sih malahnya lebih ke kotoran si kucingnya! Bener nggak?

Jadi kotorn kucing ini selain bau juga bisa mengandung beberapa jenis kuman dan parasit. Kalau ada lalat hinggap di kotoran itu dan kemudia hinggap di minuman dan makanan yang kita punya kemungkinan akan menyebabkan kita terkena virus dari parasit tersebut. Ada penyakit toksoplasma yang cukup berbahaya bagi kaum perempuan apalagi kalau sedang hamil bisa saja sampai keguguran lho Smartgirl.

3. Gimana lagi? nggak tega lah buang kucingnya udah di rawat dari kecil dan udah sayang banget!

Tenang aja Smartgirl nggak serta merta kamu bisa tertular penyakit toksoplasma kok, karena kamu bisa mencegahnya dengan vaksin kucing dan membersihkan kandang kucing dan kotorannya setiap hari. Kamu harus menggunakan peralatan steril dan jangan biarkan kucing masuk ketempat-tempat steril seperti kamar dan dapur ya.

Meskipun tidak terlalu beresiko ada baiknya kamu tetap menyediakan tempat untuk kucing dan tempat yang tidak boleh dimasuki kucing. Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun juga ya Smartgirl! Semoga bermanfaat 🙂

Related posts