Pengen Masak Cumi tapi Bingung Kok Masih Alot Aja? Ini Loh 4 Tipsnya!

GIRLISME.COM- Cumi-cumi merupakan bahan makanan dari laut yang cukup populer di Indonesia. Ada banyak olahan yang bisa dibuat dari cumi. Misalnya cumi goreng tepung, cumi saos padang, cumi saus tiram, dan masih banyak lagi. Tapi untuk mengolah daging cumi agar nikmat ternyata susah-susah gampang, karena jika tidak tepat memasaknya, justru dagingnya akan alot. Nah ini dia tipsnya, kita bahas sama-sama yuk!

1.Pertama, adalah Kamu harus menyiapkan bumbu tumisan dengan benar. Tumis sebentar saja ya Smartgirl!

copyright by google.com

Pastikan kamu sudah menumis bumbu hingga benar-benar matang, baru masukkan potongan cuminya. Tumis sebentar dengan api besar hingga cumi bercampur rata dengan bumbu. Lalu segera angkat dan sajikan.

2.Kalau emang masih takut untuk menumis, Smartgirl bisa kok memilih untuk membakar cumi. Rasanya ngga kalah enak!

copyright by google.com

Membuat cumi bakar hampir sama dengan memasak ayam ataupun ikan bakar. Setelah cumi direndam beberapa saat dalam bumbu, kamu dapat langsung membakarnya di atas panggangan. Kemudian olesi cumi kembali dengan bumbunya dan bakar hingga matang.

3.Tumis sudah, bakar pun sudah. Mengolah menjadi sup juga bisa loh Smartgirl. Ini tipsnya!

copyright by google.com

Dalam membuat sajian sup dari cumi, sebaiknya pisahkan cumi dari bahan lainnya. Hal pertama yang harus kamu lakukan ialah menumis bumbu sup hingga matang, kemudian masukkan air dan bahan lainnya, seperti sayuran. Masak hingga semua bahan matang.

4.Buat yang mau simple bisa kok mengolah cumi dengan digoreng tepung, Dijamin ini gampang banget caranya!

copyright by google.com

Sajian paling populer untuk jenis pemasakan ini adalah cumi goreng tepung atau biasa juga disebut calamari. Untuk menggorengnya, kamu harus gunakan minyak yang banyak (deep frying) agar seluruh bagian cumi terendam sempurna.

Related posts