Mantan Pebulutangkis Indonesia Jadi Pelatih Muda di Amerika Serikat

GIRLISME.COM – Pensiun dari dunia bulutangkis pada tahun 2016 lalu, atlet muda asal Indonesia, Arya Maulana Aldiartama, memilih menjadi pelatih muda di Kanada.

Mantan atlet muda Indonesia tersebut memutuskan untuk pensiun pada usia 22 tahun. Saat ini Arya telah menetap di Kanada selama satu tahun satu bulan.

Read More

Dilansir dari VOI Indonesia, Arya memutuskan pindah ke Amerika Serikat, dan ditarik menjadi pelatih akademi bulutangkis di Capitol Badminton, di Maryland, Amerika Serikat.

Sebagai pelatih, pemuda kelahiran 30 September 1995 tersebut melatih anak-anak hingga orang dewasa. Ia dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan, ramah, dan jenaka.

https://www.indosport.com

“Dia pelatih yang sangat baik, terkadang juga sanagt ketat, dan juga sangat lucu,” ujar Kavya salah seorang murid Arya.

“Ia sungguh baik dan membuat permainan ku banyak meningkat,” komentar murid Arya yang lain.

Sementara itu untuk rencana kedepannya, Arya Maulana Aldiartama sendiri berharap dirinya bisa jadi pelatih profesional. Selama menjadi atlet, ia pernah tergabung dalam Pelatnas PBSI.  Sementara prestasi terbaiknya yakni ia pernah meraih medali emas di ajang Asian Junior Championships (AJC) tahun 2012 di Korea Selatan. Selain itu ia juga beberapa kali menjuarai kejuaran nasional di Indonesia.

Related posts