Walaupun Nggak Diungkapkan dengan Kata-kata, Ini 4 Tanda Sayang Yang Selalu Ayah Lakukan buat Anak Perempuannya…

GIRLISME.COM – Mungkin bagi kita anak perempuan, dengerin Ibu ngomel adalah hal yang biasa, malahan jadi bising sendiri. Tapi kalau sama Ayah…hmm..rasanya kaya ada hal yang beda. Nggak jarang kita jadi susah dekat sama beliau karena sifatnya lebih tertutup daripada Ibu…

1. Ayah pingin kamu jadi perempuan yang kuat…

AllWording.com

Mungkin kita sering menanggapi sikap dingin Ayah sebagai tanda nggak pedulian. Atau malah kita mikir beliau nggak menyayangi kita sebanyak yang Ibu lakuin. Padahal itu nggak bener lho. Ayah memang diam orangnya, tapi itu semua dia lakukan karena pingin anak perempuannya bisa tumbuh jadi sosok yang kuat. Ayah pingin kamu jadi perempuan yang nggak cengeng, yang tangguh. Makanya Ayah nggak suka kamu cepet banget nangis, atau malah bentar-bentar mengeluh.

2. Ayah nggak mau kamu jadi manja, hidup ini keras…

videoblocks.com

Mungkin Ayah bukan orang pertama yang heboh tiap kali kamu jatuh dari sepeda. Bukan juga yang paling cepet luluh pas kamu ngeluarin air mata. Tapi Smartgirl, Ayah begitu bukan karena dia nggak sayang kamu ya…justru dia kaya gitu karena pingin banget kamu tumbuh jadi perempuan yang nggak manja. Dia paham kalau suatu hari nanti kamu bakalan hidup sendiri, tanpa orangtua. Dan biasain kamu buat nggak manja adalah salah satu hal yang harus dia lakukan.

3. Ayah nggak suka kamu sama cowok lain…

Dalam ingatanmu mungkin Ayah itu sosok yang paling galak kalau udah bahas masalah cowok. Pokoknya segan, takut, dan bikin jadi nggak berani ngomong. Padahal Girls, Ayah begitu karena dia emang nggak suka liat kamu jalin hubungan yang masih belum jelas. Walaupun nggak dikatakan, tapi Ayah adalah orang yang bakalan jadi paling marah ketika tau anak perempuannya dibuat sakit hati sama laki-laki antah berantah!

4. Ayah selalu ceritain kamu dengan bangga ke teman-temannya…

The Advocate

Mungkin di depanmu Ayah susah banget buat ngasi pujian, tapi asal kamu tau dia nggak begitu kalau di depan teman-temannya. Ayah bakalan selalu bicara tentang kamu dengan bangga, bahagia, dan bakalan nyebutin sederet prestasi kamu yang sebenarnya…yah…nggak seberapa.

Tapi buat Ayah, itu udah jadi hal yang luar biasa.

 

Kasih sayang Ayah nggak terhingga sampai tutup usia 🙂

Related posts