Buat Pecinta Kuliner, Wajib Sih Nyoba 4 Makanan Khas Semarang yang Buat Ketagihan!

GIRLISME.COM- Ngga lengkap rasanya kalau berwisata ke Jawa Tengah tanpa berwisata kuliner makanan khas daerah Semarang. Ngga kalah sama wilayah lain, makanan khas Semarang emang enak banget! Cobain deh, pasti Smartgirl bakala ketagihan dan pengen ke Semarang terus jadinya!

1.Olahan Babat yang Lezat – Nasi Goreng Babat dan Babat Gongso, eits tapi makanan yang satu ini khusus buat yang bebas kolesterol ya Smartgirl

copyright by google.com

Babat merupakan salah satu bagian dari jeroan sapi yang dijadikan banyak olahan makanan di Indonesia, salah satunya adalah nasi goreng babat dan babat gongso khas Semarang ini.

2.Kuliner Kampung ayam Maknyus-Nasi Ayam khas Solo yang ngga kalah jauh beda rasanya sama gudeg Jogja.

copyright by google.com

Jika di Jogja ada nasi gudeg, di Solo ada nasi liwet maka di Semarang ada nasi ayam. Nasi dengan kuah kuning opor ini dilengkapi sayur labu yang manis, suwiran ayam kampung serta telur, tahu dan krecek berbumbu khas.

3.Gurihnya Kuliner Bumbu Petis – Tahu Gimbal khas Solo yang menggoyang lidah. Cocok banget nih kalau sore-sore lagi kelaperan!

copyright by google.com

Mengingat posisi Semarang yang terletak di pesisir utara Jawa, tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan berbumbu petis seperti di Surabaya, Lamongan dan Tuban. Di Semarang, makanan dengan bumbu petis yang terkenal adalah tahu gimbal.

4.Nikmatnya Hidangan Olahan Burung – Burung Belibis juga ngga kalah nikmat, Kamu wajib nyoba kalau lagi ke Semarang!

copyright by google.com

Olahan bebek dan ayam goreng sudah menjadi hal yang lumrah ditemui di wisata kuliner kota-kota di Indonesia. Namun pernahkah kamu mendengan tentang hidangan olahan burung? Di Warung Pak No ini kamu bisa menemukan berbagai macam olahan burung, salah satunya adalah burung belibis.

Related posts