Ini Nih 5 Solusi Merk Foundation untuk Kamu yang Berjerawat!

https://www.allure.com

Zaman sekarang rasanya tidak akan sulit untuk menemukan alat-alat make up ataupun produk yang menunjang kecantikan. Bahkan jenisnya ada banyak sekali, di balik fungsinya yang sebenarnya 11, 12 sama. Salah satu yang menjadi hal wajib bagi kamu yang menggemari dunia ini adalah foundation, atau alas bedak. Biasanya digunakan untuk base make up, yang nantinya membuat tampilan wajahmu lebih tahan lama dan tidak gampang pudar.

Namun perlu diperhatikan lagi terutama bagi kamu yang memiiliki wajah yang berjerawat, haruslah lebih hati-hati dalam memilih foundation. Karena nantinya ia akan melekat di kulit kamu, menutupinya dalam waktu yang lama, dan dilakukan berulang kali. Penggunaan founadtion yang tidak sesuai, malah akan membuat kulitmu semakin beruntusan.

Read More

Nah, berikut ini adalah 5 foundation yang Girlisme rangkum untuk kamu yang wajahnya berjerawat dan sensitif ya Smartgirl!

1. E.L.F Acne Fighting Foundation

https://id.iherb.com

Alas bedak yang satu ini memang khusus diperuntukkan untuk kamu yang kulitnya berjerawat. Hal ini ditunjukkan oleh komposisinya yang memgandung bahan-bahan yang bisa membantu kamu meredakan radang jerawat ataupun mengatasi bakteri penyebabnya, yaitu Salicylic Acid, Witch Hazel, Camphor, dan Tea Tree. Nah, bahan-bahan tadi kemudian dipadankan dengan kandungan Aloe Vera yang diketahui bisa membantu mengurangi ruam atau merah bekas jerawat kamu. Untuk coverage atau daya tutupnya foundation ini hadir dengan medium ke high coverage, sehingga kamu bisa menyamarkan jerawat kamu yang masih beruntusan ataupun bekasnya yang masih kehitaman.

2. Rimmel Stay Matte Liquid Mousse Foundation

https://www.shure-cosmetics.co.uk

Foundation yang satu ini bentuknya seperti mousse, yaitu lebih cair dan ringan, karena itu cocok bagi kamu yang kulitnya berjerawat, sebab tidak akan menyumbat pori-porimu. Selain itu kandungan dalam produk ini juga dikatakan bisa membantu untuk mengatasi minyak berlebihan pada wajah yang menjadi salah satu penyebab kotor dan jerawat. Selain itu menggunakannya sebagai alas bedak juga bisa memberikan efek memperkecil pori-pori wajahmu ya Smartgirl.

3. Maybelline New York Matte + Poreless Fit Me Foundation

https://www.maybelline.com

Foundation yang kali ini memiliki keunggulan kandungan micro-powdernya. Yang mana sangat membantu untuk meminimalisir minyak yang muncul di wajah kamu, dan juga membantu untuk memberikan efek pori-pori yang kecil. Sehingga ketika kamu menggunakannya makan warna kulitmu akan lebih merata dan terlihat flawless, tidak bolong-bolong ataupun belang. Untuk coveragenya produk ini sama seperti E.L.F yang memiliki daya tutup dari medium ke high. Dan karena kandungannya yang micro maka kamu tidak perlu khawatir nantinya pori-pori kulit wajahmu akan susah bernapas ya!

4. Caring Colours Stay True Foundation

https://www.lazada.co.id

Sama seperti 3 foundation sebelumnya, produk ini cocok untuk kamu sebab mengandung beberapa bahan yang mampu meringankan keluhan jerawat maupun kulitmu yang sensitif. Antara lain ada Avocado Oil yang bisa bantu untuk melindungi kulitmu dari jerawat dengan cara melembabkannya namun tidak membuatnya berminyak. Lalu kandungan Jojoba Oil, yang sudah terbukti secara klinis mengandung anti-inflamasi yang akan membantu penyembuhan radang jerawatmu. Lalu Vitamin C, yang akan membantu regenerasi kulitmu dengan melancarkan produksi kolagennya. Dan yang terakhir dilengkapi dengan UV Protection, agar kulitmu tidak semakin meradang karena terpapar sinar UV.

5. Revlon Colorstay Makeup for Combination / Oily Skin

http://egoleshopping.com

Foundation selanjutnya adalah persembahan dari Revlon, yang memiliki daya tahan selama 24 jam, dengan hasil yang matte, namun tetap ringan di kulitmu yang berjerawat. Alas bedak satu ini cocok untuk kamu yang membutuhkan make up dalam waktu yang lama sehari-hari. Teksturnya yang ringan ternyata dibarengi oleh kemampuannya membantu mengatur produksi minyak di kulitmu, sehingga tidak cepat mengilap dan kotor.

Nah itu dia 5 merk foundation untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat. Selalu hati-hati dan cari tahu dulu sebelum mencoba make up ya Smartgirl. Jangan lupa kenali jenis kulitmu dan bahan-bahan yang mungkin membuatnya iritasi. Sebab dengan mengetahui hal tersebut sangat membantu kamu dalam menyeleksi produk-popduk make up dengan melihat komposisinya 🙂

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.