Gilak Sih 4 Macam Sate Ini Emang Buat Lidah Bergoyang, Selain Mudah Dicari Sate Emang Ciri Khas Indonesia Banget!

GIRLISME.COM- Indonesia tak hanya dikenal dengan destinasi wsiatanya yang beragam. Lebih dari itu, kuliner khas Indonesia pun menjadi incaran turis lokal maupun mancanegara. Di Indonesia, terdapat beragam sate dengan citarasa dan bumbu yang berbeda-beda. Bumbu yang dipakai tentunya tergantung pada daerah asal sate tersebut. Yuk kita cek sama-sama ya!

1.Cita rasa nya yang sedikit pedas tapi nikmat, emang ngebuat sate padang jadi makanan favorit banyak orang. Kamu salah satunya?

copyright by google.com

Terbuat dari bahan daging, lidah, dan jeroan sapi, Sate Padang disiram dengan bumbu kuah kacang yang kental. Sesuai dengan daerah asalnya, Sate Padang memiliki citarasa yang pedas dan gurih.

2.Ndak banyak yang tahu, kalau sate Ponorogo juga enak banget! Hampir mirip seperti sate madura yang disiram saus kacang.

copyright by google.com

Tak jauh berbeda dari Sate Madura, Sate Ponorogo terbuat dari daging ayam dan disiram dengan kuah kacang yang manis. Hanya saja, Sate Ponorogo memiliki irisan daging yang lebih panjang, juga kuah yang lebih kental.

3.Unik nih, sate maranggi khas Purwakarta disajikan tanpa bumbu kacang. Tenang aja, rasanya tetep enak Smargirl!

copyright by google.com

Sate khas Purwakarta, Jawa Barat, ini terbuat dari daging kambing ataupun daging sapi. Hanya saja, Sate Maranggi disajikan tanpa kuah kacang, namun sebelum dibakar direndam dengan bumbu khas.

4.Kalau ke Bali pasti Smartgirl wajib nyoba sate lilit loh! Sate yang berbentuk unik ini emang sering jadi inceran para wisatawan kalau lagi berkunjung ke Pulau Dewata!

copyright by google.com

Sate lilit biasanya menggunakan daging ayam atau daging babi yang dicincang, kemudian dicampur bumbu dan dilumatkan. Adonan daging tersebut kemudian digumpalkan dan dibakar di atas bara api.

Related posts