Beberapa Waktu yang Lalu Ada Pasar Kangen Jogja Loh, Banyak Banget Makanan Tradisonal yang Unik-Unik,Makanan Ini Salah Satunya!

GIRLISME.COM- Ngga cuma pagelaran dan penjual barang antik saja di pasar Kangen, ternyata banyak banget penjual kuliner tradisional yang bisa kita temuin di Event yang satu ini. Penasaran makanan apa saja? Yuk, kita lihat sama-sama ya!

1.Geblek, makanan khas Kulonprogo ini juga sering jadi inceran para pengunjung yang datang ke Pasar Kangen nih Smartgirl!

copyright by https://travelingyuk.com
Geblek merupakan nama salah satu makanan khas Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Dibuat dari adonan tepung singkong, rasanya asin dan gurih. Geblek sering disamakan dengan cireng karena bahan baku yang digunakan, tapi keduanya berbeda bentuk dan ukuran.

2.di pasar kangen, kamu bisa mengulik rasa unik dari mie penthil yang bikin senyum-senyum sendiri deh sewaktu dimakan. Penasaran kan rasanya seperti apa?

copyright by google.com

Mie ini adalah salah satu ikon kuliner di Bantul yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Seperti kebanyakan jenis mie yang lainnya, mie pentil dapat dimasak dengan cara digoreng ataupun digodhog atau direbus.

3.Es Gosrok juga ada loh di pasar kangen, rasain sensasinya deh Smartgirl, dijamin seger banget!

copyright by google.com

Seiring berjalannya waktu dan munculnya berbagai jajanan baru, es Gosrok mulai terlupakan. Penjualnya kini semakin sedikit dan susah ditemukan. Padahal dulu, ada di sekolah-sekolah dan sering keliling kampung untuk memberikan kesegaran. Nah di pasar kangen, kamu bisa nemuin nih Smartgirl!

4.yang paling laris nih, cukup membayar 8000 rupiah Kamu udah dapet satu porsi tahu gejrot yang endes banget deh!

Copyright by google.com

Adalah makanan khas Cirebon, Indonesia. Tahu gejrot terdiri dari tahu yang sudah digoreng kemudian dipotong agak kecil lalu dimakan dengan kuah yang bumbunya cabe, bawang putih, bawang merah, gula.Biasanya disajikan di layah kecil.Tahu gejrot juga merupakan jajanan khas daerah Cirebon yang digemari di kalangan anak-anak dan orang dewasa, karena sensasi rasanya yang khas.

Related posts