Jarang Terlihat, Ini Loh 4 Makanan Unik Khas Indonesia yang Jarang Terlihat!

GIRLISME.COM- Baru mengulik jenis makanan yang sering dijajakan di suatu daerah saja sudah banyak jenisnya. Apalagi kalau kita mencoba mencari lebih dalam lagi makanan yang sudah punah atau malah sudah tidak dibuat lagi karena kalah populer dengan sushi, udon dan pizza.

1.Tempoyak, makanan khas Palembang ini emang jarang kedenger. Tapi rasanya ternyata enak loh Smartgirl!

copyright by http://masakhobiku.blogspot.com

Populer di daerah Palembang, Bengkulu, Lampung dan Jambi, tempoyak adalah makanan yang berasal dari buah durian yang difermentasi. Biasa dikonsumsi sebagai lauk yang dimakan dengan nasi, citarasa dari tempoyak adalah asam akibat fermentasi bahan bakunya yaitu durian.

2.Ngga kalah unik, Mandai yang terbuat dari kulit cempedak juga ngga kalah enak. Smartgirl wajib nyoba nih!

copyright by https://fr.wikipedia.org

Makanan yang satu ini berasal dari daerah Kalimantan, makanan yang satu ini hasil dari fregmentasi kulit cempedak yang ternyata malah enak rasanya. Penasaran? Yuk nyoba sama-sama.

3.Panada, makanan yang satu ini emang mirip seperti pastel. Eits, tapi isiannya lebih bergizi loh Smartgirl!

copyright by google.com

Meskipun bentuknya sama seperti pastel pada umumnya, makanan yang satu ini mengandung banyak banget gizi karena terdiri dari ikan cakalang yang dicincang. Mau ngemil tapi makanan yang bergizi? Makan panada aja!

4.Papeda, olahan sagu dari Maluku dan Papua ini juga sebenernya udah terkenal di Kalangan Smartgirl. Tapi Kamu udah pernah coba belum?

copyright by google.com

Papeda atau Bubur Sagu adalah makanan yang populer di daerah Maluku, Papua juga di Sulawesi Selatan dengan nama Kapurung. Papeda atau bubur sagu disajikan dengan cara disiram dengan air panas lalu diaduk hingga mengembang.

Related posts